Yayasan Pendidikan Al-Mukhtar

Qurban di Yayasan Al-Mukhtar 1439H
By Administrator Sabtu, 08 September 2018 - 08:18:46 WIB 0 Komentar Dibaca: 50 kali

Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H yang bertepatan pada  hari Rabu  22 Agustus 2018, Yayasan Al-Mukhtar kembali menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban. Namun, acara qurban tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, acara penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari pertama Idul Adha. Akan tetapi, tahun ini dilaksanakan pada hari kedua. Hal tersebut dilaksanakan agar sebagian besar guru dapat mendampingi kegiatan penyembelihan hewan qurban ini.

Acara ini sepenuhnya dilaksanakan oleh para siswa, khususnya siswa aliyah serta sebagian dari tsanawiyah. Adapun fungsi para guru hanya pada saat penyembelihan, lalu mendampingi dan mengarahkan. Selebihnya, kegiatan pemotongan sampai pendistribusian dilakukan oleh para siswa.

Pekikan Takbir terus bergema selama kegiatan ini, khususnya pada saat penyembelihan hewan. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 dan selesai pada pukul 15.00. Dengan adanya kegiatan ini, para siswa dilatih untuk terus meningkatkan keimanan, ketakwaan serta jiwa sosial dengan mengorbankan waktu dan tenaga demi kepentingan umat dan  agama.

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Cahaya Binekas, Bapak NN, Bapak Ikin dan Ibu Euis atas penitipan hewan qurban Tahun 1439 H. Alhamdulillah tahun ini Yayasan Al-Mukhtar dapat mendistribusikan sebanyak 200 ganting daging qurban kepada masyarakat sekitar.

جزاكم الله خيرا كثيرا

leave a comment